Dicoret dari Timnas Wales, Giggs Ingatkan Bale soal Cedera

Bintang Timnas Wales, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id – Timnas Wales dipastikan tidak akan diperkuat pemain bintangnya, Gareth Bale, saat melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Georgia dan Irlandia. Bintang Real Madrid itu tidak bisa berlaga bersama Wales karena dibekap cedera otot betis.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Kerap mengalami cedera, Wales terpaksa mencoret pemain Real Madrid tersebut. Bale mengalami cedera pada saat Real Madrid menang 3-0 atas Borussia Dortmund di fase grup Liga Champions.

Mengomentari hal itu, eks pemain Timnas Wales, Ryan Giggs meminta Gareth Bale harus mampu mengatasi masalah cederanya. Sebab di saat krusial kualifikasi Piala Dunia, jasanya sangat diperlukan.

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Tidak Minum Alkohol

Giggs menegaskan, dicoretnya Bale dari Kualifikasi Piala Dunia, jelas merupakan pukulan besar bagi timnya. Tidak bisa dipungkiri, keberadaannya di Timnas Wales menjadi momok yang menakutkan bagi tim lawan.

"Absennya Bale, mungkin membuat Wales masih bisa mendapatkan hasilnya untuk lolos ke Piala Dunia. Tapi, mereka harus bermain dengan cara yang sedikit berbeda, karena tidak ada orang lain yang bisa membawa Wales seperti Bale," ujar Giggs dilansir Sky Sports, Rabu 4 Oktober 2017.

Terbaru Alejandro Garnacho, Ini 5 Gol Salto Terbaik Dalam Sejarah Sepakbola

Dijelaskan legenda Manchester United itu, memang masih banyak tandem untuk menggantikan peran Bale, seperti Sam Vokes. Selain itu, keberadaan beberapa pemain lainnya juga dinilai penting, di antaranya Joe Allen, Ben Davies, dan Aaron Ramsey. Mereka akan menjadi lebih penting lagi bagi tim.

"Jelas, Anda kehilangan pemain kelas dunia dan jimat tim, tapi terkadang hal itu bisa membawa pemain lain berjuang bersama," ungkapnya.

Diketahui, Wales akan menghadapi Georgia di Stadion Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, pada Jumat 6 Oktober 2017 dini hari WIB. Setelah itu, tim asuhan Chris Coleman akan menghadapi Irlandia di Stadion Cardiff City pada Selasa 10 Oktober dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya