Eks Kiper MU Ungkap Alasan Ronaldo Lebih Baik dari Rooney

Wayne Rooney (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) di musim 2007/2008
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Mantan kiper Manchester United, Edwin van Der Sar, mengungkapkan sebuah rahasia yang membuat Cristiano Ronaldo menjadi lebih baik atas Wayne Rooney. Hal itu terlihat dari cara latihan Ronaldo sejak masih membela The Red Devils.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Ronaldo dan Rooney pernah main bersama di Old Trafford sejak 2004 hingga 2009. Keduanya menjadi anak emas Sir Alex Ferguson dan selalu menjadi andalan di lini depan MU.

Sejak awal, Ven Der Sar telah mengetahui Ronaldo akan menjadi pemain yang lebih cemerlang dari Rooney. Perbedaan keduanya terletak dari cara latihan yang dijalani pemain masing-masing.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pria asal Belanda itu mengungkapkan jika dulu pemain asal Portugal itu selalu memintanya jadi penjaga gawang ketika latihan menembak. Berbeda dengan Rooney yang hanya latihan dengan kiper cadangan.

"Keduanya bekerja luar biasa di dalam lapangan, tapi Cristiano berada di level yang berbeda. Setelah sesi latihan selesai, dia sering melatih tendangannya dan mengatakan pada saya apakah saya bisa menjaga gawang," ujar pria asal Belanda itu dikutip Mirror.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Saya katakan, saya sudah tua dan lebih baik dia latihan bersama kiper muda. Tapi, dia tetap memaksa karena dia ingin membobol gawang saya," jelasnya.

Bukan hanya itu, Ronaldo juga selalu memperhatikan kegiatan di luar lapangan. Pemain yang kini berusia 32 tahun itu tak pernah keluyuran dan selalu menjaga jam istirahatnya.

"Ketika di luar lapangan, Ronaldo selalu fokus kepada segala hal seperti istirahat yang cukup dan menjaga kebugaran tubuhnya," kata Van Der Sar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya