Lewandowski Lewati Gol Ronaldo, Polandia Cukur Armenia

Striker Polandia, Robert Lewandowski
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili

VIVA.co.id –  Polandia selangkah lagi melaju ke Piala Dunia 2018. Mereka sukses menaklukkan tuan rumah Armenia 6-1 di Vazgen Sargsyan, Kamis 5 Oktober 2017.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Robert Lewandowksi menjadi bintang kemenangan Polandia dengan torehan hattrick. Seperti dilansir situs resmi FIFA, bintang Bayern Munich ini juga sukses menjadi top scorer sepanjang masa Polandia dengan 50 gol, melewati catatan 48 gol milik Wlodzimierz Lubanski.

Lewandowski juga melampaui rekor gol bintang Portugal, Cristiano Ronaldo di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Lewy sudah mencetak 15 gol di babak kualifikasi, melewati 14 gol Ronaldo.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Baru 2 menit, Polandia sudah unggul lewat gol Kamil Grosicki. Di menit 18, Lewandowski menggandakan keunggulan tim tamu dengan tendangan bebas melengkung.

Lewandowksi mencetak gol keduanya untuk Polandia di menit 25. Armenia menipiskan skor di menit 39 lewat tandukan Hovhannes Hambardzumyan, yang memanfaatkan sepak pojok dari Henrik Mkhitaryan.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Babak kedua, Polandia menambah dua gol. Jakub Blaszczykowski mencetak gol di menit 58, disusul hattrick Lewandowski di menit 64.

Pesta gol Polandia ditutup di menit 89. Kali ini, pemain pengganti Rafal Wolski yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hasil ini membuat Polandia makin kukuh di puncak klasemen Grup E dengan 21 poin dari 9 laga. Jika duel Montenegro melawan Denmark berakhir imbang, Polandia akan memastikan tiket ke Piala Dunia 2018.


Susunan Pemain
Armenia:
Grigor Meliksetyan, Kamo Hovhannisyan, Hovhannes Hambardzumyan, Taron Voskanyan, Artak Yedigaryan,  Gor Malakyan, Gegam Kadimyan, Ruslan Koryan, Henrik Mkhitaryan, Sargis Adamyan, Tigran Barseghyan

Polandia: Wojciech Szczesny, Bartosz Bereszynski, Michal Pazdan, Kamil Glik, Lukasz Piszczek, Kamil Grosicki, Karol Linetty, Grzegorz Krychowiak, Jakub Blaszczykowski, Poiotrs Zielinski, Robert Lewandowski

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya