Buffon Beberkan Penyebab Italia Raih Hasil Imbang

Penjaga gawang Timnas Italia, Gianluigi Buffon (kostum abu-abu)
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Hasil imbang yang didapat saat bertemu Macedonia, membuat peluang Gli Azzurri untuk lolos ke Piala Dunia 2018 secara langsung sudah tertutup. Italia bermain 1-1 ketika menjamu Macedonia, Sabtu 7 Oktober 2017 dini hari WIB. 

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Spanyol yang berhasil meraih tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dari Grup G. Spanyol berhasil mengalahkan Albania 3-0. 

Italia tertahan di urutan dua dengan 20 poin dari 9 laga, tertinggal 5 poin dari Spanyol. Dengan satu laga tersisa, Gli Azzurri tinggal berharap lolos lewat jalur playoff.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

"Saya pikir kekalahan dari Spanyol mempengaruhi kepercayaan diri kami. Dan hasil itu masih meninggalkan bekas di tim kami," kata kapten Italia, Gianluigi Buffon dikutip dari The National.

Spanyol mengalahkan Italia pada 3 September lalu, di Madrid. Buffon mengatakan, semua pemain harus bertanggung jawab dengan hasil yang diterima oleh Italia ini. 

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

(baca juga: Ditahan Macedonia, Italia Tinggal Berharap Jalur Playoff)

"Mungkin kami berpikir kami masih lebih baik, bahkan jika menang 1-0 atas Macedonia pun tidak akan merubah apapun di tim ini. Hasil imbang ini menegaskan jika kami harus bangkit. Beberapa dari kami termasuk saya harus mengambil tanggung jawab untuk memulihkan tim," tambah kiper Juventus ini. 

Setelah ini, Italia akan bertandang ke Albania, 10 Oktober 2017 mendatang. Sedangkan Spanyol melawan Israel.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya