Menanti Amuk Belgia di Kandang Bosnia

Para pemain timnas Belgia.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Belgia akan bertandang ke Stadion Grbavica menghadapi Bosnia Herzegovina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu malam ini 7 Oktober 2017.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Seperti dilansir Soccerway, Belgia diyakini tidak akan kesulitan menghadapi Bosnia. Apalagi di pertemuan pertama, Belgia menang 4-0 atas Bosnia pada Oktober 2016 lalu.

Laga ini sendiri tidak menentukan bagi Belgia yang sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Sebab Belgia kokoh di puncak klasemen grup H dengan 22 poin.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Menyisakan dua laga lagi, koleksi poin Belgia tidak mungkin terkejar dua rival terdekat, Bosnia Herzegovina (14 poin) di posisi dua dan Yunani di posisi tiga (13 poin).

Meski demikian, Belgia disinyalir tidak akan mengendurkan tensi. Mereka diprediksi akan tetap mempertahankan status tidak terkalahkan di babak kualifikasi.

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?

Dari delapan laga kualifikasi yang sudah dilalui, Belgia meraih tujuh kemenangan dan satu hasil imbang. Total Belgia mencetak 35 gol dan hanya tiga kali kebobolan.

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024