Cedera 6 Bulan, Manuel Neuer Berharap Sembuh Lebih Cepat

Penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer.
Sumber :
  • Twitter/@FCBayern

VIVA.co.id – Kiper Bayern Munich, Manuerl Neuer berharap ia masih bisa bermain di sisa musim 2017/2018 ini. Kiper berusia 31 tahun ini mengalami cedera patah tulang, dan telah menjalani operasi pada bulan lalu. 

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Cedera patah tulang Neuer didapat saat ia berlatih dengan Bayern. Kabarnya, Neuer harus menepi selama enam bulan untuk bisa turun kembali ke lapangan. 

"Ada perbaikan jaringan dalam kaki saya, ini setidaknya membutuhkan waktu enam bulan. Ini tidak mudah bagi saya, karena sudah rindu untuk turun ke lapangan," kata kiper internasional Jerman ini dikutip dari ESPN. 

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Neuer pun dikabarkan belum tentu bisa turun ke lapangan usai jeda musim dingin nanti. Namun, Neuer memiliki harapan bisa sembuh lebih cepat. 

"Tentu saja itu selalu tergantung proses penyembuhannya. Pemulihan saya berjalan dengan baik sejauh ini, saya berpikir positif dan perkembangan sejauh ini baik," jelas Neuer. 

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Posisi Neuer di timnas Jerman pun terancam. Jika memang proses penyembuhan membutuhkan waktu enam bulan, artinya ia akan kembali bermain pada Maret 2018. Jerman akan bermain di Piala Dunia 2018 pada Juni. 

Musim ini, Bayern tengah mengejar gelar keenam Bundesliga secara beruntun. Namun, mereka untuk sementara tertinggal lima poin dari peringkat pertama Borussia Dortmund.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya