Gol Striker Arsenal Pastikan Langkah Nigeria ke Piala Dunia

Striker Nigeria, Alex Iwobi
Sumber :
  • https://twitter.com/FIFAWorldCup

VIVA.co.id –  Nigeria menjadi tim Afrika pertama yang memastikan tiket ke Piala Dunia 2018. Hal ini dipastikan usai Super Eagles menang tipis 1-0 atas Zambia di laga penyisihan grup B zona Afrika, Sabtu 7 Oktober 2017.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Nigeria sempat kesulitan membobol gawang Zambia dalam laga yang berlangsung di Akwa Ibom Stadium. Pergantian pemain yang dilakukan pelatih Nigeria, Gernot Rohr mampu berbuah manis.

Alex Iwobi yang masuk menggantikan Moses Simon di menit 66 menjadi pahlawan kemenangan Nigeria. Striker Arsenal ini sukses membobol gawang Zambia di menit 73, memanfaatkan umpan dari Abdullahi Shehu.

Nyesek! Gol di Masa Injury Time Bikin Man Utd Dibekuk Fulham

Skor 1-0 untuk kemenangan Nigeria bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Nigeria tak tergoyahkan di puncak klasemen Grup B dengan 13 poin dari 5 laga. Dengan satu laga tersisa, pesaing terdekat, Zambia (7 poin) sudah tak bisa menyusul Nigeria.

Dalam laga Grup B lainnya di Omnisport Ahmadou Ahidjo, Kamerun sukses menundukkan Aljazair 2-0. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Clinton N'Jie (25') dan Franck Pangop (88').

Pemain Timnas Wanita Zambia Alami Momen Menakutkan di Piala Dunia, Dadanya Dipegang Pelatih

Sayang, hasil ini tak bisa membawa Kamerun lolos. Mereka bersama Aljazair sudah dipastikan gagal ke Rusia. Kamerun menempati peringkat 3 Grup B dengan 6 poin, disusul Aljazair yang baru menorehkan 1 poin.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024