Daya Magis Salah Wujudkan Balada Dongeng Timnas Mesir

Bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah
Sumber :
  • foxsportsasia.com

VIVA.co.id – Pencapaian apik mampu ditorehkan Tim nasional Mesir dengan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Skuat The Pharaohs memastikan diri kiprahnya di Rusia tahun depan usai menang dalam matchday 5 Grup E kualifikasi zona Afrika, Minggu, 8 Oktober 2017, atau Senin dini hari waktu Indonesia kontra tim tamu, Kongo.

Format Baru Liga Champions, 4 Jatah Tambahan Milik Siapa?

Namun bukan cuma merayakan keberhasilan menembus pentas akbar sejagat, performa apik Mesir kali ini jadi begitu spesial berkat peran kunci sang bintang, Mohamed Salah. Sosok playmaker andal Liverpool FC seolah menjadi "ruh" armada Laskar Firaun.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018, 8-9 Oktober 2017

Simak Format Baru Liga Champions Musim Depan, 36 Tim Cuma 1 Grup

Ada sekelumit catatan yang kian menegaskan betapa sentralnya figur Salah dalam tim yang juga pernah tampil di Piala Dunia 1934 dan 1990 itu. Yang menarik tentu saja bagaimana gol-gol Salah selalu menjadi inspirasi kemenangan Mesir di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika Grup E.

Sejauh ini, Salah telah mencetak 5 gol dari 5 laganya sepanjang gelaran laga Grup E. Dan setiap kali Salah mencetak gol, Mesir selalu berhasil memenangkan pertandingan (Mesir 2-1 Kongo, Mesir 1-0 Uganda, Mesir 2-0 Ghana, Kongo 1-2 Mesir).

UEFA: Skuad Man United 2022-2023 Jadi yang Termahal yang pernah ada di Eropa

Yang paling baru dan sangat mengesan pastinya saat gol penalti eks penggawa AS Roma dan Chelsea ini di masa injury time mengantarkan kemenangan krusial Mesir 2-1 dari Kongo malam tadi dan meloloskan mereka ke Rusia tahun depan.

Bayern Munich usai kalahkan Lazio di Liga Champions

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Hasil drawing babak perempat final Liga Champions 2023/2024 mempertemukan Arsenal vs Bayern Munich. The Gunners jadi tuan rumah terlebih dulu di Emirates Stadium.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024