5 Fakta Menarik di Balik Aksi Sempurna Jerman di Kualifikasi

Striker Jerman, Thomas Mueller, merayakan golnya.
Sumber :
  • Reuters/Wolfgang Rattay

VIVA.co.id – Timnas Jerman meraih tiket ke Piala Dunia 2018 dengan sempurna. Mereka lolos dengan selalu menang di 10 pertandingan grup C kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Korban terakhir Jerman adalah Azerbaijan. Meski sudah memastikan lolos, Jerman tetap tampil serius dengan menggebuk Azerbaijan 5-1, Senin dinihari 9 Oktober 2017.

Seperti dilansir DFB.de (situs resmi federasi sepakbola Jerman), berikut ini rangkuman fakta menarik Jerman di babak kualifikasi:

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Jerman total mencetak 43 gol dari 10 laga. Sementara Jerman hanya kebobolan 4 gol. Surplus 39 gol ini menjadi rekor di ajang kualifikasi Piala Dunia.

Sementara itu, torehan 43 gol di kualifikasi kali ini juga menjadi rekor baru di sepanjang sejarah penampilan Jerman di kualifikasi Piala Dunia.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Meski mencetak gol terbanyak dibanding tim-tim Eropa lainnya di kualifikasi, tidak ada nama pemain Jerman yang masuk 10 besar pencetak gol terbanyak kualifikasi.

Pencetak gol terbanyak Jerman di kualifikasi kali ini adalah Thomas Mueller dan Sandro Wagner. Keduanya hanya mengkoleksi lima gol.

Dua topskorer Jerman di babak kualifikasi, terpaut jauh dari pencetak gol terbanyak yang ditempati striker Polandia, Robert Lewandowski yang sudah mengkoleksi 16 gol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya