Jerman Incar Rekor Brasil dan Italia di Piala Dunia

Trofi Piala Dunia
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Jerman memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 usai menjadi juara Grup C kualifikasi zona Eropa. Jerman meraih hasil sempurna dengan selalu menang di 10 laga kualifikasi.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Ada ambisi besar yang diusung Jerman di Piala Dunia 2018 nanti. Mereka ingin mempertahankan gelar juara yang sebelumnya sudah diraih di Piala Dunia 2014.

"Saya ingin meraih sesuatu yang besar pada musim panas nanti," kata pelatih Jerman, Joachim Loew, seperti dilansir DFB.de (situs resmi Federasi Sepakbola Jerman).

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Seperti diketahui, Jerman masuk daftar lima tim eliet dunia yang pernah menjuarai Piala Dunia lebih dari sekali. Empat tim lainnya yaitu Brasil, Italia, Argentina dan Uruguay. 

Dan sepanjang sejarah, hanya ada dua tim yang pernah meraih trofi Piala Dunia secara beruntun. Yaitu Brasil pada 1958 dan 1962 serta Italia pada 1934 dan 1938.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

Jerman sudah empat kali menjadi juara Piala Dunia (1954, 1974, 1990 dan 2014). Namun, Jerman selalu gagal mempertahankan gelar juara dunia, di tiga kesempatan sebelumnya.

Tak aneh jika Piala Dunia 2018 di Rusia nanti akan menjadi momentum terbaik Jerman menyamai rekor sangat lama yang pernah dibukukan Brasil dan Italia. (one)

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023