Teror Atahualpa Bayangi Laga Hidup-Mati Argentina

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA.co.id – Argentina akan melakoni laga 'hidup-mati' menghadapi Ekuador di Estadio Olimpico Atahualpa di laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, pekan ini.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Lionel Messi dan kawan-kawan wajib menang di laga ini demi lolos ke Piala Dunia 2018. Laga yang menentukan ini akan digelar Rabu pagi pekan ini, 11 Oktober 2017.

Mengusung misi wajib menang, Argentina justru dinaungi rekor buruk di kandang Ekuador. Argentina tidak pernah menang di tiga pertemuan terakhir di Atahualpa.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Seperti dilansir Dailymail, Senin 9 Oktober 2017, Argentina terakhir kali menang di sana pada tahun 2001. Selanjutnya, Argentina dua kali kalah dan sekali imbang.

Estadio Olimpico Atahualpa yang terletak di ibukota Ekuador, Quito memang kerap menjadi momok bagi tim-tim Amerika selatan. Sebab stadion tersebut berada di dataran tinggi.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Olimpico Atahualpa merupakan salah satu stadion tertinggi di dunia karena berada di ketinggian 9.127 meter di atas permukaan laut. Kondisi yang kerap menyulitkan lawan.

Meski demikian, bukan misi yang mustahil bisa mengalahkan Ekuador di Atahualpa. Sebelumnya, ada Kolombia dan Brasil yang bisa meraih tiga poin di sana. (ren)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024