Islandia Bikin Sejarah, Kroasia Masuk Play Off

Timnas Islandia
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Islandia membuat sensasi. Mereka memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018.

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Pada laga terakhir kualifikasi Grup I, mereka berhasil mengalahkan Kosovo dengan skor 2-0. Hasil yang membawa mereka kokoh di puncak dengan raihan 22 poin.

Bertanding di Laugardalsvoellur, Senin, 9 Oktober 2017, Islandia langsung unggul 1-0 di babak pertama. Gol pembuka dihasilkan Gylfi Sigurdsson di menit 40.

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Spanyol dan Kroasia Pesta Gol, Portugal Menang Tipis

Lalu di babak kedua, mereka menambah keunggulan lewat Johann Gudhmundsson di menit 68. Gol itu sekalis menjadi penutup, dan Islandia menang 2-0.

Bagi Islandia ini adalah kali pertama mereka tampil di Piala Dunia. Mereka pun tercatat sebagai negara terkecil yang pernah ambil bagian dalam perhelatan sepakbola terakbar itu.

Girangnya Benteng Baru Manchester City Tak Hadapi Haaland Lagi

Kroasia Masuk Playoff

Sukses yang diraih Islandia pun akhirnya membuat Kroasia gigit jari. Mereka gagal menyalip sang rival di pertandingan terakhir.

Padahal Krosia sudah berhasil mendulang kemenangan di partai pamungkas. Mereka menekuk tim kuat lain, Ukraina yang juga berpotensi melaju, dengan skor 2-0.

Dua gol Kroasia dalam laga di NSK Olimpijs'kyj, Kiev, Senin, 9 Oktober 2017, dihasilkan oleh bomber Andrej Kramaric. Masing-masing pada menit 62 dan 70, meneruskan umpan Luka Modric dan Ivan Rakitic.

Di klasemen akhir Grup I, Kroasia duduk sebagai runner up dengan koleksi 20 poin dan dipastikan tampil pada babak play off.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya