Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 04:39 WIB
  • Serbia Lolos, Irlandia Kandaskan Harapan Wales

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Serbia Lolos, Irlandia Kandaskan Harapan Wales
Photo :
  • REUTERS
Selebrasi Timnas Serbia

VIVA.co.id – Serbia akhir bisa melangkah dengan tenang ke Piala Dunia 2018. Mereka sukses merebut satu tiket ke Rusia tahun depan setelah memastikan diri keluar sebagai juara Grup D, pada babak kualifikasi.

Di pertandingan terakhir yang menjadi kunci lolosnya Serbia, mereka berhasil mendulang hasil positif atas Georgia. Bertanding di Stadion Rajko Mitic, Senin, 9 Oktober 2017, anak-anak asuh Slavoljuv Muslin menang tipis 1-0.

Dalam laga itu Serbia sempat ketar-ketir. Bermain di kandang, mereka dibuat kehabisan akal untuk menembus pertahanan lawan.

Babak pertama berujung tanpa gol. Baru di pertengahan paruh waktu kedua, mereka mampu memecah kebuntuan.

Pemain pengganti, Aleksandar Prijovic, keluar sebagai pahlawan. Dia mencetak gol pada menit 74, memanfaatkan assist dari Aleksandar Mitrovic. Lesakan itu sekaligus membawa Serbia menutup duel dengan kemenangan.

Republik Irlandia Kandaskan Wales

Di partai lain Grup D, Wales dan Republik Irlandia saling gebuk untuk menjaga peluang lolos. Duel pun akhirnya dimenangkan oleh tim tamu.

Dalam laga di Cardiff City Stadium, Senin, 9 Oktober 2017, Irlandia unggul melalui lesakan James McClean, di menit 57. Dia memanfaatkan umpan Jeffrey Hendrick.

Meski menang, tapi tetap saja Irlandia tidak bisa menyalip sang pemuncak Serbia. Alhasil, mereka harus kembali berjuang di play off untuk bisa menunju Piala Dunia 2018. Sedangkan untuk Gareth Bale cs, mereka kembali harus memendam mimpi berlaga di pentas sepakbola terakbar.