Sejarah, Islandia Jadi Negara Terkecil yang Tampil di PD

Suporter Islandia
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Sejarah diukir Islandia. Setelah dua tahun silam membuat kejutan di Piala Eropa, kini mereka kembali bikin sensasi dengan lolos ke Piala Dunia 2018.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Islandia melaju setelah menyegel status juara Grup I pada babak kualifikasi. Mereka menyisihkan tim-tim kuat seperti Ukraina, Kroasia dan Turki.

Itu adalah kali pertama mereka menjajal tampil di perhelatan sepakbola terakbar sejagat. Tak cuma itu, Islandia pun membuat rekor sebagai sebagai negera terkecil yang perna tampil di Piala Dunia.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh Trinidad Tobago pada 2006. Mereka merupakan negara dengan populasi 1.365 juta jiwa.

Tapi sekarang catatan itu kandas oleh Islandia. Negara yang terletak di persimpangan Atlantik Utara dan Samudra Arktik tersebut diketahui memiliki penduduk 338.349 jiwa, per Januari 2017, seperti diberitakan Icelandreview.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

Tentu akan sangat menarik untuk menantikan perfora Islandia di Piala Dunia nanti. Apakah mereka akan kembali membuat kejutan seperti pada Piala Eropa lalu, lolos ke perempatfinal. Atau malah nanti mereka cuma numpang lewat? Kita tunggu saja.

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023