Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 06:41 WIB
  • Tekuk Albania, Italia Mulai Tunjukkan Kemajuan

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Tekuk Albania, Italia Mulai Tunjukkan Kemajuan
Photo :
  • REUTERS/Max Rossi
Pelatih Italia, Giampiero Ventura

VIVA.co.id –  Italia mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G dengan manis. Gli Azzurri menang tipis 1-0 atas tuan rumah Albania di Stadiumi Loro Borici, Selasa dini hari WIB, 10 Oktober 2017. Gol tunggal Italia dilesakkan Antonio Candreva di menit 73.

Hasil ini disyukuri oleh pelatih Italia, Giampiero Ventura. Pelatih 69 tahun ini menilai Gli Azzurri sanggup menunjukkan kemajuan, setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Macedonia.

"Ini merupakan target yang telah kami tetapkan. Saya rasa, kami telah menunjukkan sedikit kemajuan. Namun, kami mengontrol pertandingan dengan buruk dan terlalu sering kehilangan bola," kata Ventura pada Rai Sport.

"Satu-satunya peluang yang mereka dapatkan, karena kami kehilangan bola dengan cara yang mudah. Saya senang dengan para pemain. Mereka bekerja dengan sangat keras, dan kami perlu waktu untuk melakukan hal penting dengan skuat ini," sambungnya.

Italia mengakhiri babak kualifikasi di posisi dua Grup G, dengan 23 poin dari 10 pertandingan. Mereka akan melakoni dua leg partai playoff pada November 2017, untuk menentukan tiket ke Rusia.

"Perlahan, kami menunjukkan sanggup melakukan beberapa hal. Saya harap, bisa membawa beberapa pemain ini ke partai playoff, Jika tidak, mungkin akan ada masalah," ucap Ventura.