Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 09:18 WIB
  • Singkirkan Wales, Republik Irlandia Justru Ketar-Ketir

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Singkirkan Wales, Republik Irlandia Justru Ketar-Ketir
Photo :
  • REUTERS/Robert Pratta
Pemain Republik Irlandia merayakan gol

VIVA.co.id – Republik Irlandia memupuskan mimpi kubu rivalnya, Wales, ke putaran final Piala Dunia 2018, Namun, bukan berarti mereka langsung bisa jemawa. Sebab, James McClean cs belum pasti lolos ke Rusia tahun depan.

Ungkapan itu pula yang muncul usai skuat besutan Martin O'Neill itu mengubur impian Wales dengan kemenangan tipis 1-0 di Cardiff, Selasa dini hari WIB 10 Oktober 2017. Eks pilar Irlandia, Andy Townsend menyebut bahwa kemenangan itu tak ada gunanya jika nantinya Gareth Bale, Aaron Ramsey dan Joe Allen gagal lolos ke Piala Dunia.

Secara tersirat Townsend berharap bahwa skuat Irlandia jangan bersorak dulu, mengingat tantangan ke depannya justru makin berat.

"Irlandia adalah underdog yang berbahaya dalam permainan apapun karena mereka tidak banyak memberi banyak. Bila Anda melihat semua kegembiraan dan emosi di Cardiff, ingatlah bahwa Irlandia belum tentu lolos. Masih ada jalan yang sulit untuk ditempuh," jelas Townsend yang dikutip dari BBC Radio 5 Live.

"Kami belum terlalu hebat tampil di kandang dan performa kami tak selalu baik saat harus membalikkan keadaan, dan kerap jadi pertanyaan. Kami tak akan jadi salah satu tim unggulan, jadi kami akan bermain di kandang terlebih dahulu," tegasnya.

Kemenangan Irlandia di Cardiff meembuat mereka meraih posisi runner up Grup D, James McClean berhasil mencetak satu-satunya gol dalam upaya menyingkirkan Wales tersebut. (ren)