Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 11:15 WIB
  • Argentina Terancam Tak Lolos ke Piala Dunia, Brasil Prihatin

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Argentina Terancam Tak Lolos ke Piala Dunia, Brasil Prihatin
Photo :
  • REUTERS/Sergio Moraes
Pelatih Timnas Brasil, Tite

VIVA.co.id – Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau yang akrab disapa Tite, turut prihatin dengan keadaan yang dialami oleh Argentina. Dia yakin saat ini para pemain Tim Tango sedang merasa sulit tidur.

Posisi Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 saat ini sedang berada di ujung tanduk. La Albiceleste kini masih tertahan di posisi keenam, satu strip di bawah zona playoff.

Hal ini tentu bukanlah hal yang biasa terjadi. Apalagi melihat deretan pemain yang dimiliki oleh Argentina, seperti Lionel Messi, Paulo Dybala, Angel Di Maria, dan Lucas Biglia serta statusnya sebagai finalis di gelaran terakhir.

Hal tersebut membuat Tite merasa heran. Dia tak bisa membayangkan seperti apa rasanya jika Piala Dunia tanpa Argentina.

"Saya tak bisa membayangkan rasanya seperti apa. Mereka pasti sedang mengalami masalah tidur. Kami harus melakukan apa yang penting bagi kami. Dan di akhir, semua akan menuai dari apa yang telah kita usahakan," ujar pelatih 56 tahun itu, seperti dikutip Soccerway.

Dia pun berharap semua tim bisa bermain dengan adil dan tak ada kecurangan di laga terakhir. Sebab, peluang untuk lolos akan ditentukan di laga pamungkas.

"Saya ingin kompetisi ini berjalan dengan adil. Itu akan membuat kami bermain dengan baik," kata Tite.

"Saya memiliki teman di Argentina. Saya menghormati Jose Pekerman di Kolombia dan mengetahui dengan baik kapasitas Chile," jelasnya. (ren)