Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 13:02 WIB
  • 6 Bintang Top Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or 2017

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
6 Bintang Top Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or 2017
Photo :
  • Manutd.com
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

VIVA.co.id – Penyelenggara penghargaan Ballon d'Or 2017 telah mengumumkan secara resmi daftar nama 30 pemain yang masuk nominasi. Persaingan pun mulai terhampar guna merebut titel bergengsi gelar individual itu.

Namun, yang cukup mengejutkan, ada sejumlah sosok bintang yang ternyata tak tercantum dalam deretan daftar tersebut. Meski berlabel pemain top dunia, 6 penggawa ini harus merelakan tak ikut dalam nominasi tahun ini.

Berikut 6 nama bintang top yang gagal bersaing dalam nominasi Ballon d'Or 2017 versi FOX Sports News

Paul Pogba
Berlabel pemain termahal Manchester United, Paul Pogba tengah dalam masa penyembuhan cedera hamstring. Ia pun terpaksa absen dalam beberapa laga The Red Devils.

Musim lalu, performa Pogba sebenarnya tak begitu mengecewakan. Namun, tak berkiprah dalam kancah Liga Champions dan masih belum melekatnya gaya main dengan skuat Setan Merah menjadikan namanya tak terlalu bersinar sekemilau saat membela Juventus.

Alexis Sanchez
Bintang andalan Arsenal ini lebih mencuat dari kabar rumor transfernya, ketimbang aksi di lapangan hijau. Cedera dan silang pendapat soal masa depannya membuat publik merasa Sanchez harus membenahi dulu kondisi kebugarannya.

Sergio Aguero
Figurnya selangkah lagi menjadi top scorer sepanjang masa Manchester City dan pencetak gol paling konsisten di dunia. Musim ini, sebelum menderita cedera beberapa pekan lalu, Aguero sempat berada di jajaran top scorer Premier League.

Tapi, belum banyaknya gelar prestius yang bisa ia sumbangkan untuk The Citizens menjadi sedikit minus catatan kariernya.

Gonzalo Higuain
Rekan senegara Aguero ini juga tak mentereng dalam hal ketajaman. Pengoleksi 32 gol untuk Juventus di musim perdananya itu kini harus kerja keras menghadapi persaingan dari juniornya di timnas Argentina, Paulo Dybala.

Zlatan Ibrahimovic
Tentu tak ada yang meragukan soal daya gedor pilar veteran asal Swedia ini. Namun, cedera serius sepanjang tahun ini seakan mengubur talenta dan sentuhan magis pria 35 tahun berjuluk Ibracadabra itu.

Dani Alves
Diandalkan Barcelona sebagai pilar pertahanan dalam jangka waktu lama, membuat skill Dani Alves jadi jaminan mutu. Musim pertama gabung ke Juventus, bek asal Brasil ini langsung membawa Bianconeri meraih dua gelar domestik dan melaju ke final Liga Champions.

Tak puas di Italia, kepindahannya ke PSG justru membawanya ke masa-masa sulit melawan ketidakpuasan kiprahnya tersebut. (one)