Argentina Terpuruk karena Kesalahannya Sendiri

Para pemain Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Raggio

VIVA.co.id - Argentina tengah berada di posisi kurang baik pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Striker timnas Brasil, Gabriel Jesus, menilai apa yang terjadi pada Argentina adalah kesalahan mereka sendiri.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Argentina saat ini berada di posisi keenam klasemen zona Amerika Selatan dengan 25 poin, sama dengan Peru yang ada di atasnya. Sedangkan dengan Chile dan Kolombia, mereka kalah satu poin.

Lionel Messi cs juga kalah 13 poin dari Brasil yang berada di posisi pertama. Argentina sudah kalah empat kali, imbang tujuh kali, dan baru menang enam kali.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Alhasil,  Albiceleste menghadapi laga hidup-mati di matchday terakhir di kandang Ekuador, Rabu 11 Oktober 2017 pagi WIB. Untuk lolos otomatis ke Rusia, Argentina mesti menang sembari berharap Chile atau Kolombia gagal menang.

Brasil bisa saja ikut memengaruhi nasib Argentina, di mana jika Brasil sukses mengalahkan Chile maka kans Argentina kian lebar. Jesus menilai kondisi yang terjadi pada Argentina tak lepas dari kesalahan sendiri.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Semua orang tahu skill-nya Messi dan arti penting Argentina. Kalau mereka seperti mereka sekarang, itu karena apa yang sudah mereka lakukan," ujar Jesus, seperti dilansir ESPN.

"Tentu saja, Anda membicarakan Messi, salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Tapi kami cuma akan memikirkan diri sendiri.. Kami lolos ke Piala Dunia tiga pertandingan sebelumnya dan itu tidak mengubah keseriusan dan sikap tim kami, dan hal tersebut juga tidak akan berubah sekarang," sambungnya. (ren)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024