Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 14:44 WIB
  • Brasil Tidak Berniat ‘Bantu’ Argentina Lolos

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Brasil Tidak Berniat ‘Bantu’ Argentina Lolos
Photo :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
Pelatih Brasil, Tite.

VIVA.co.id - Posisi Argentina berada di ujung tanduk pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Pelatih timnas Brasil, Tite, menegaskan tidak berniat untuk 'membantu' Argentina lolos ke putaran final.

Argentina saat ini berada di posisi 6 klasemen zona Amerika Selatan dengan 25 poin, sama dengan Peru yang ada di atasnya. Sedangkan dengan Chile dan Kolombia, mereka kalah satu poin.

Alhasil,  Albiceleste menghadapi laga hidup-mati di matchday terakhir di kandang Ekuador, Rabu 11 Oktober 2017 pagi WIB. Untuk lolos otomatis ke Rusia, Argentina mesti menang sembari berharap Chile atau Kolombia gagal menang.

Brasil bisa saja ikut memengaruhi nasib Argentina. Apabila Brasil menang atas Chile, maka kans Argentina untuk lolos kian besar.

Kondisi ini juga yang membuat Argentina berharap ada 'bantuan' dari Brasil. Surat kabar Ole asal Argentina, bahkan menuliskan judul 'Saya Membutuhkan Anda' dalam Bahasa Portugis.

Walau begitu, Tite menegaskan Brasil tidak akan terpengaruh akan hal tersebut. Brasil akan menghormati kompetisi dan tetap memastikan pasukannya bermain baik saat melawan Chile.

"Saya ingin kompetisinya adil. Hal itu akan membuat kami semua bermain dengan baik. Saya punya banyak teman di Argentina. Saya menghormati (pelatih) Jose Pekerman di Kolombia, dan saya paham kapasitas Chile," kata Tite.

"Kemarin, kami saling berterima kasih karena sudah lolos. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana tim-tim yang lain; mereka pasti susah tidur. (Pada akhirnya). Tim-tim lain akan menuai hasil dari yang mereka kerjakan," sambungnya dilansir Four Four Two. (one)