Argentina Rugi Rp270 M Jika Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :

VIVA.co.id – Timnas Argentina akan mengalami kerugian cukup besar jika gagal tampil di Piala Dunia 2018. Federasi Sepakbola Argentina (AFA) akan kehilangan uang puluhan juta dollar.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Sport, Selasa 10 Oktober 2017, Marketing Registrado memprediksi AFA akan rugi hingga mencapai $20 juta (Rp270 miliar).

Perinciannya adalah: $2 juta karena gagal lolos ke putaran final Piala Dunia, $10 juta karena tidak bermain di fase grup dan $8 juta potensi kehilangan uang sponsor.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Pada Piala Dunia 2018, memang akan ada lonjakan bonus bagi para tim peserta. Dan hal ini sudah diungkapkan Presiden FIFA, Gianno Infantino.

Tiap peserta yang lolos ke putaran final akan mendapatkan $2 juta, dan $10 juta untuk penampilan mereka di tiga pertandingan di sepanjang fase grup. 

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Selanjutnya, ada bonus $12 juta bagi tim yang lolos ke babak 16 besar. Disusul bonus $18 juta buat tim-tim yang sukses menembus babak delapan besar.

Nilai bonus akan semakin besar kepada tim-tim yang menembus semifinal dengan mendapat $25 juta. Tim peringkat tiga juga akan mendapat bonus sebesar $30 juta.

Sementara itu, sang juara akan mendapat bonus $50 juta dan runnerup akan mendapat $40 juta. Angka ini sangat melonjak drastis dibanding Piala Dunia sebelumnya di 2014.
 
Sebagai perbandingan, pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Argentina yang berhasil melaju hingga laga pamungkas mendapatkan hanya meraih pendapatan sebesar $25 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya