43 Gol dalam 10 Laga, Bukan Jaminan Jerman Juara Dunia

Para pemain Jerman rayakan kemenangan
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Jerman tampil begitu digdaya sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim Panser tak terkalahkan selama fase kualifikasi.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Menjadi semakin luar biasa, karena Jerman memenangkan seluruh pertandingan di kualifikasi. Mereka pun lolos otomatis dengan poin sempurna, 30.

Fakta lebih mengerikan terlihat ketika melirik produktivitas mereka sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018. Jerman sudah mengoleksi 43 gol dalam 10 laga. Jumlah kebobolan Jerman juga sangat sedikit, yaitu hanya empat kali.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Dengan statistik seperti ini, Jerman pun digadang-gadang akan mencetak sejarah, dengan menjadi juara dunia dalam dua edisi beruntun. Tapi, upaya Jerman diprediksi tak akan mudah.

Sebab, menurut mantan pemain Timnas Jerman, Karl-Heinz Riedle, ada tiga negara yang bisa jadi pengganjal.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Kunjungan Legenda Dortmund Karl Heinz Riedle di Indonesia

"Lawan utama untuk Jerman adalah Italia, Spanyol, dan Brasil. Tapi, kami punya peluang yang bagus," kata Riedle, di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa 10 Oktober 2017.

Bukan cuma perkara kualitas teknik atau statistik, tim peserta Piala Dunia pun butuh faktor keberuntungan demi bisa mencetak prestasi. "Piala Dunia adalah kompetisi yang penuh persaingan, butuh keberuntungan dan saya percaya diri. Kami cukup produktif di kualifikasi," terang Riedle yang juara Piala Dunia 1990 bersama Jerman Barat. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya