Pensiun, Eks Bintang Milan Ingin Ikuti Jejak Zidane

Mantan gelandang Orlando City, Ricardo Kaka.
Sumber :
  • Kim Klement-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Mantan bintang AC Milan yang kini bermain di Orlando City, Ricardo Kaka, mengatakan sudah berada di penghujung karier sepakbolanya. Untuk itu, dia merasa sudah waktunya untuk pensiun pada akhir musim ini dan beralih menjadi pelatih.

Lionel Messi 2 Gol, Inter Miami Bekap Orlando City dan Tembus 16 Besar Piala Liga

Pemain 35 tahun itu menyebut kondisi fisik sebagai alasan utamanya untuk gantung sepatu. Dia selalu merasakan sakit tiap selesai bermain sepakbola.

"Saya tak lagi merasakan kegembiraan ketika bermain bola karena saya selalu merasakan sakit setelah laga usai. Saat ini saya sudah 35 tahun dan mungkin itulah penyebabnya," kata Kaka dikutip 101 Great Goals.

Lionel Messi Tantang Mantan Klub Ricardo Kaka di 32 Besar Piala Liga

Kendati demikian, Kaka tak lantas meninggalkan sepakbola setelah memutuskan gantung sepatu. Dia mengatakan ingin mengikuti jejak Zinedine Zidane yang kini beralih menjadi pelatih sepakbola.

"Ide yang bagus untuk mengikuti jejaknya dan mengambil kursus kepelatihan. Setelah itu memulai pekerjaan sebagai pelatih akademi dan beranjak ke klub profesional," tambahnya.

Kunjungi Tempat Latihan MU, Kaka Berfoto dengan Cristiano Ronaldo

Di masa jayanya, Kaka sempat mengantarkan Milan merebut gelar Serie A dan Liga Champions serta meraih Ballon d'Or. Setelahnya, dia hijrah ke Real Madrid sebagai salah satu pemain termahal dunia kala itu. (ase)

Striker Inter Miami, Lionel Messi

Pengakuan Pemain Inter Miami Dikasih Messi Tendangan Penalti

Pemain Inter Miami, Josef Martinez menceritakan momen saat dia diberika kesempatan untuk mengambil tendangan penalti saat menghadapi Orlando City

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2023