Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 03:45 WIB
  • Jungkalkan Swiss, Portugal Segel Tempat di Piala Dunia

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Jungkalkan Swiss, Portugal Segel Tempat di Piala Dunia
Photo :
  • REUTERS
Selebrasi Timnas Portugal

VIVA.co.id – Portugal memastikan langkah ke Piala Dunia 2018. Pada laga terakhir kualifikasi Grup B, mereka sukses menjungkalkan Swiss.

Bertanding di Estadio Da Luz, Selasa, 10 Oktober 2017, atau Rabu dini hari waktu Indonesia, Cristiano Ronaldo cs menang 2-0.

Hasil yang membuat mereka mengkudeta Swiss dari puncak klasemen. Sama-sama mengumpulkan 27 poin, namun Portugal lebih unggul dalam selisih gol. Mereka pun berhak atas satu tiket ke Rusia tahun depan. Sedangkan Swiss harus tampil di babak play off.

Dalam pertandingan itu, Portugal langsung unggul di babak pertama. Johan Djourou melakukan bunuh diri, ketika terjadi kemelut yang dimulai dengan umpan silang dari Eliseu Pererira. di menit 41.

Gol kedua lalu di paruh waktu selanjutnya. Andre Silva yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan bomber AC Milan itu melesat ke gawang yang dikawal Yann Sommer, setelah mendapatkan umpan manis dari Bernardo Silva.

Swiss sendiri cukup memberikan perlawanan. Mereka juga beberapa kali mampu mengancam gawang tuan rumah. Cuma sayangnya, sampai pertandingan selesai, mereka gagal mencetak gol. Kedudukan akhir 2-0 untuk Portugal tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain:

Portugal (4-4-2): Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Eliseu; B.Silva, Carvalho, Moutinho, Mario; A.Silva, Ronaldo.

Swiss (4-2-3-1): Sommer; Lichtsteiner,  Schar, Djourou, Rodriguez; Frueler, Xhaka; Shaqiri, Dzemaili, Mehmedi; Seferovic.