Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 08:37 WIB
  • Hattrick Messi Antar Argentina ke Piala Dunia 2018

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Hattrick Messi Antar Argentina ke Piala Dunia 2018
Photo :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
Pemain Argentina, Lionel Messi

VIVA.co.id – Lionel Messi memantapkan dominasi Argentina atas Ekuador. Argentina tandang ke Ekuador dalam kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu 11 Oktober 2017 WIB.

Lionel Messi tampil buas dalam pertandingan ini. Harga dirinya serasa tertampar setelah dikejutkan gol cepat tim tuan rumah saat laga baru berjalan 1 menit.

Messi membalas pada menit 12, menambah di menit 20. Pada babak kedua, Messi menambah pundi-pundi golnya dengan mencetak gol ketiga pada menit 62. Hattrick Messi mengantarkan Argentina menang 1-3 di kandang Ekuador.

Sebuah aksi individu menawan ditunjukkan Messi. Menerima umpan dari Enzo Perez, Messi menggoceknya dan memperdaya bek Ekuador. Tampak seperti ingin mengumpan, Messi melepaskan tembakan terarah. Bola melambung kemudian melengkung melewati kiper dan masuk gawag.

Laga hidup mati bagi Argentina ini berlangsung panas sejak menit awal. 
Tampil di hadapan pendukungnya, Ekuador langsung menggebrak. Argentina dikejutkan dengan gol cepat Romario Ibarra pada menit 1.

Wasit baru saja meniup peluit tanda kick off dimulai. Pemain Ekuador langsung menusuk jantung pertahanan Argentina. Tek tok satu dua Ordonex dan Ibarra berakhir ke dalam gawang Sergio Romero.

Tertinggal dari tuan rumah, Argentina bangkit mengejar. Lionel Messi tampil ganas. Dia tak segan-segan menjemput bola ke belakang dan membawanya lari menusuk barisan pertahanan Ekuador.

Upaya Messi akhirnya berbuah gol pada menit 12. Messi berhasil melesakkan gol setelah menerima assists dari Angel Di Maria. 

Messi kembali mencetak gol pada menit 20. Kali ini aksi individu penyerang Barcelona itu. Messi yang berhasil merebut bola dari pemain lawan menembus kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang menggetarkan jala gawang Banguera.

Hasil ini mengantarkan Argentina ke Piala Dunia 2018. Tambahan tiga poin membuat Messi cs menempati posisi 3 klasemen sehingga berhak mendapatkan tiket ke Rusia. 

Susunan Pemain:

Ekuador: Maximo Banguera, Robert Arboleda, Pablo Velasco, Cristian Ramirez, Dario Aimar, Renato Ibarra, Francisco Cevallos (Enner Valencia 41'), Jefferson Orejuela, Jefferson Intriago (Uchuari 77'), Roberto Ordonez (Estrada 64'), Romario Ibarra

Argentina: Sergio Romero, Javier Mascherano, Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Lucas Biglia, Enzo Perez, Angel Di Maria (Paredes 84'), Eduardo Salvio (Fazio 90'), Lionel Messi, Dario Benedetto (Icardi 76'), Marcos Acuna.