Amerika Serikat Gagal Melenggang ke Piala Dunia

Ekspresi kekecewaan pemain Amerika Serikat
Sumber :
  • REUTERS/Andrea de Silva

VIVA.co.id – Kejutan terjadi di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF. Langganan Piala Dunia, Amerika Serikat gagal lolos, usai di laga pamungkas mengalami kekalahan dari Trinidad & Tobago, Rabu pagi WIB, 11 Oktober 2017.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Tampil di Ato Boldon Stadium, Couva, AS sebenarnya diunggulkan menang. Sebab, lawan mereka hanya berstatus tim juru kunci di zona CONCACAF. Namun, di luar dugaan tim besutan Bruce Arena justru kalah 1-2.

Tuan rumah membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Omar Gonzalez di menit 17. Gol Alvin Jones di menit 37 menambah derita AS. AS baru bisa membalas lewat gol Christian Pulisic di menit 47.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Seperti dilansir situs resmi FIFA, dua pesaing AS, Honduras dan Panama berhasil meraih kemenangan. Panama menekuk Kosta Rika 2-1, sedangkan Honduras mengalahkan Meksiko 3-2.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

Hasil ini membuat AS hanya mampu finis di peringkat 5 dengan 12 poin dari 5 pertandingan. Mereka pun gagal melenggang ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1986.

Panama sukses lolos, menyusul langkah Meksiko dan Kosta Rika. Sedangkan Honduras mendapat jatah playoff antarbenua menghadapi wakil Asia, Australia. (hd)
 

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023