Tiga Negara yang Ditakutkan Prancis di Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Prancis memastikan tiket ke Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Belarus di ajang kualifikasi grup A. Skuat asuhan Didier Deschamps menang tipis 2-1 di laga terakhir.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Usai laga, Deschamps angkat suara atas lolos skuat asuhannya. Ada tiga klub yang ditakutkan Prancis di Piala Dunia 2018 dan dia mengaku Timnas Prancis tidak akan menjadi tim favorit.

"Prancis tidak akan menjadi skuat favorit utama di Rusia tahun depan. Kami memiliki banyak ambisi tapi jika melihat negara-negara lain kami khawatir. Ada dua di Eropa, yaitu Portugal dan Jerman, dan satu lagi Brasil dari Amerika Selatan," ujar Deschamps, seperti dilansir Marca Rabu 11 Oktober 2017.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

"Kami melakukan hal sangat baik, tapi ada hal-hal yang tidak benar-benar kami kendalikan," ungkapnya.

Pelatih 48 tahun itu membeberkan kekurangan skuatnya selama kualifikasi. Meski bermain bagus, masih banyak yang harus diperbaiki.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

"Kami tidak berhasil mengendalikan situasi selama pertandingan berlangsung, dan kami tidak berhasil mengendalikan seluruh pertandingan kualifikasi," kata dia.

Diketahui, dua gol yang disarangkan Prancis masing-masing dicetak Antoine Griezmann dan Olivier Giroud. Dengan hasil ini, Prancis lolos sebagai pemuncak klasemen grup A dengan torehan 23 poin. (ren)

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023