Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 10:57 WIB
  • Tiga Negara yang Ditakutkan Prancis di Piala Dunia 2018

  • Oleh
    • Ridho Permana
Tiga Negara yang Ditakutkan Prancis di Piala Dunia 2018
Photo :
  • REUTERS/Charles Platiau
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

VIVA.co.id – Prancis memastikan tiket ke Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Belarus di ajang kualifikasi grup A. Skuat asuhan Didier Deschamps menang tipis 2-1 di laga terakhir.

Usai laga, Deschamps angkat suara atas lolos skuat asuhannya. Ada tiga klub yang ditakutkan Prancis di Piala Dunia 2018 dan dia mengaku Timnas Prancis tidak akan menjadi tim favorit.

"Prancis tidak akan menjadi skuat favorit utama di Rusia tahun depan. Kami memiliki banyak ambisi tapi jika melihat negara-negara lain kami khawatir. Ada dua di Eropa, yaitu Portugal dan Jerman, dan satu lagi Brasil dari Amerika Selatan," ujar Deschamps, seperti dilansir Marca Rabu 11 Oktober 2017.

"Kami melakukan hal sangat baik, tapi ada hal-hal yang tidak benar-benar kami kendalikan," ungkapnya.

Pelatih 48 tahun itu membeberkan kekurangan skuatnya selama kualifikasi. Meski bermain bagus, masih banyak yang harus diperbaiki.

"Kami tidak berhasil mengendalikan situasi selama pertandingan berlangsung, dan kami tidak berhasil mengendalikan seluruh pertandingan kualifikasi," kata dia.

Diketahui, dua gol yang disarangkan Prancis masing-masing dicetak Antoine Griezmann dan Olivier Giroud. Dengan hasil ini, Prancis lolos sebagai pemuncak klasemen grup A dengan torehan 23 poin. (ren)