Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 13:07 WIB
  • Argentina ke Piala Dunia 2018, Messi Berhenti Ngambek

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Argentina ke Piala Dunia 2018, Messi Berhenti Ngambek
Photo :
  • REUTERS/Martin Acosta
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi

VIVA.co.id – Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan tim nasional Argentina saat melawat ke Estadio Olimpico Atahualpa, markas Ekuador dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL, Rabu 11 Oktober 2017 pagi WIB. Tim Tango menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Argentina ke gawang Ekuador diborong oleh Messi. Itu sekaligus memastikan satu tempat bagi mereka di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Pemain berjuluk La Pulga kini bisa lepas dari segala tekanan.

(Baca juga: Tuntutan Besar Timnas Argentina kepada Messi)

Sempat jadi sasaran kritik karena tak mampu mengangkat performa Argentina, Messi sebagai kapten tim juga dianggap gagal menularkan hal positif. Berbagai kritik mereka terima, sampai segala urusan pribadi pemain.

Pada November 2016, Messi memimpin rekan-rekannya untuk melakukan mogok bicara kepada media massa. Dia tidak terima, dengan segala pemberitaan yang menyudutkan tim hingga ke kehidupan pribadi.

Setelah 11 tahun melakukan mogok, kini Messi muncul kembali. Dia mau berbicara kepada media massa mengenai berhasil lolosnya Argentina ke Piala Dunia 2018. Diakuinya, suporter memberi dorongan kepada tim secara positif.

"Di waktu ini, kami jauh dari pers, dan suporter membantu kami dari dekat. Kami akhirnya berhasil ke Piala Dunia," ujar Messi, seperti dikutip dari ESPN.

(Baca juga: Hattrick Messi Antar Argentina ke Piala Dunia 2018)

Pemain berusia 30 tahun tersebut mengakui sebelum bertandingan melawan Ekuador, beban berat disandangnya. Karena andai tidak bisa menang, Argentina kemungkinan besar gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

"Ada ketakutan gagal ke Piala Dunia. Kami telah melewatkan beberapa kesempatan, dan kami harus memutuskan masa depan di pertandingan ini," kata Messi. (ren)