Tragedi Timnas Belanda

Kapten Timnas Belanda, Arjen Robben.
Sumber :
  • REUTERS/Toussaint Kluiters

VIVA.co.id – Kemenangan pahit dipetik timnas Belanda usai menekuk Swedia 2-0 di laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Rabu dinihari 11 Oktober 2017.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Meski menang, Belanda tetap gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Belanda hanya mengakhiri di posisi tiga klasemen akhir Grup A dengan 19 poin dari 10 pertandingan.

Meski memiliki poin sama dengan Swedia yang berada di posisi dua, Belanda kalah agresivitas gol. Sementara itu, puncak klasemen dikuasai Prancis dengan 23 poin.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Kegagalan ini menjadi lanjutan mimpi buruk Belanda di kancah sepakbola internasional. Sebelumnya, Belanda juga gagal lolos ke Piala Eropa 2016 di Prancis.

Padahal, Belanda menjadi salah satu kekuatan Eropa yang diperhitungkan. Sebab, Belanda kerap melahirkan sejumlah bintang lapangan hijau berbakat. 

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Kegagalan ini juga menjadi tragedi bagi publik sepakbola. Sebab, di dua edisi Piala Dunia sebelumnya, Belanda tampil gemilang dan nyaris juara.

Pada Piala Dunia 2010, Belanda menjadi runner-up setelah dikalahkan Spanyol di final. Dan saat Piala Dunia 2014, Belanda juga gemilang meski hanya meraih posisi ketiga. (art)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024