Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 15:12 WIB
  • Buffon Kini Kiper 'Empat Generasi' Timnas Italia

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Buffon Kini Kiper 'Empat Generasi' Timnas Italia
Photo :
  • REUTERS/Massimo Pinca
Penjaga gawang Timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon.

VIVA.co.id – Tim nasional Italia baru saja memastikan diri harus melakoni fase play off dalam perburuan tiket lolos ke Piala Dunia 2018. Gol tunggal Antonio Candreva menjadikan kemenangan dari tuan rumah Albania terasa begitu krusial bagi Gli Azzurri.

Hasil itu pun turut disyukuri oleh sang kapten, Gianluigi Buffon. Kiper gaek Juventus berusia 39 tahun itu juga merasa beruntung bisa melakoni kiprah panjang bersama Timnas Italia, meski dirinya sudah tak muda lagi.

Tercatat, hampir 20 tahun Buffon membela panji Azzurri di kancah internasional dengan telah melaluinya bersama deretan generasi berbeda.

"Saya sering berpikir tidak biasa menemukan pemain yang bisa berkutat dengan sepakbola di usia 40 tahun," ungkap Buffon, seperti dilansir Football Italia.

Sejumlah memori tak terlupakan juga diungkap Buffon tentang seperti apa perjalanan karier internasional. "Ini sebuah kebanggaan saya, sepakbola telah berubah banyak, sekarang lebih sulit dan meskipun begitu, saya telah menjadi sosok protagonis," tambahnya.

"Saya mulai bermain dengan pemain kelahiran tahun 60an, dan saya akan menyelesaikan kiprah dengan mereka yang lahir di tahun 2000an," tegas Buffon. (ren)