Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 15:46 WIB
  • Gagal ke Piala Dunia 2018, Timnas Suriah Meradang

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Gagal ke Piala Dunia 2018, Timnas Suriah Meradang
Photo :
  • REUTERS/David Gray
Pemain Timnas Suriah di laga playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia

VIVA.co.id – Tim nasional Suriah gagal memperpanjang mimpinya berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. Mereka kalah dengan agregat 2-3 dari Australia di babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia.

Bermain di Stadium Australia, Sidney, Selasa 10 Oktober 2017, Suriah kalah 1-2. Laga berlangsung dramatis, karena harus diakhiri dengan babak tambahan.

Usai pertandingan, pelatih Suriah, Ayman Al Hakeem meradang terhadap kepemimpinan wasit Ravshan Irmatov yang merugikan tim asuhannya. Dan dia berharap otoritas terkait bisa melihat kejadian itu.

"Kami diperlakukan tidak adil dari mulai berlangsungnya kualifikasi. AFC dan FIFA bisa lihat siapa yang membuat kesalahan," tutur Ayman, seperti dikutip dari ESPN.

Meskipun begitu, Ayman tetap memberi apresiasi penuh kepada anak asuhnya. Bermain dalam keadaan sulit, di mana tidak bisa menggelar pertandingan kandang di negara sendiri, namun mampu melangkah jauh.

"Tim kami telah melakukan pencapaian luar biasa. Kami bermain di bawah keadaan sulit. Memainkan seluruh laga jauh dari kandang kami," katanya.

Australia yang memenangkan laga masih harus melewati satu pertandingan lagi. Mereka berhadapan dengan wakil zona CONCACAF, Honduras di babak playoff pada 6 dan 14 November 2017 mendatang. (ase)