Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 16:08 WIB
  • 2 Negara yang Diwaspadai Brasil di Piala Dunia 2018

  • Oleh
    • Pratama Yudha
2 Negara yang Diwaspadai Brasil di Piala Dunia 2018
Photo :
  • REUTERS/Pilar Olivares
Striker Brasil, Philippe Coutinho rayakan gol

VIVA.co.id – Tak bisa dipungkiri jika Brasil selalu menjadi unggulan setiap Piala Dunia digelar. Namun, hal itu tak membuat Seleccao lupa diri dan mewaspadai beberapa negara yang akan menjadi penghalang mereka merebut trofi keenam.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih Brasil, Tite, usai timnya mengalahkan Chile di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Di laga tersebut, Neymar cs melibas La Roja tiga gol tanpa balas dan membuat lawannya gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

"Prancis dan Jerman adalah dua tim yang kami waspadai. Prancis adalah tim yang kuat. Mereka memiliki pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Alexandre Lacazette, dan Antoine Griezmann. Mereka adalah trio penyerang yang mematikan," ujar Tite dikutip Soccerway.

Kendati demikian, pelatih 56 tahun itu tak segan menyebut timnya sebagai salah satu kandidat kuat juara. Itu lantaran performa yang telah mereka tampilkan sejauh ini di babak kualifikasi.

"Brasil adalah favorit di Piala Dunia. Melihat dari sepakbola yang kami tampilkan saat ini, bagaimana kami menyelesaikan kualifikasi, level permainan dan performa, Brasil layak diunggulkan," jelasnya.

Brasil menjadi negara pertama di zona CONMEBOL yang memastikan tiket untuk lolos ke Rusia 2018. Di akhir kualifikasi, Seleccao lolos setelah mengumpulkan 41 poin dan berada di peringkat pertama.