Chile Gagal ke Piala Dunia, Pelatihnya Pilih Mundur

Eks pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVA.co.id – Chile dipastikan gagal berpartisipasi di Piala Dunia 2017. La Roja gagal melenggang, usai kalah 0-3 dari Brasil di laga pamungkas zona CONMEBOL, Rabu pagi WIB, 11 Oktober 2017. Mereka hanya mampu finis di peringkat 6 dengan raihan 26 poin dari 18 pertandingan.

Hasil Drawing Copa America 2024

Hasil ini tentu saja memalukan, karena Chile berstatus sebagai juara Copa America dua edisi terakhir, pada 2015 dan 2016. Pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi memutuskan mundur usai kegagalan ini.

(Baca juga: 3 Negara Juara Hanya Jadi Penonton Piala Dunia 2018)

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"Mengenai masa depan, seperti yang sudah saya katakan pekan lalu, kontrak saya berakhir dalam situasi ini," kata Pizzi seperti dilansir Soccerway.

"Tanggung dan keputusan memang ada di tangan direktur (Asosiasi Sepakbola Chile). Kami akan berbicara dan mengevaluasi apa yang diinginkan terkait tim ini, dengan mengambil keputusan terbaik. Dari berbagai pilihan, saya memilih mundur," tegasnya.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Dengan absennya Chile, kita tak akan menyaksikan beberapa bintang di Rusia nanti. Di antaranya Arturo Vidal, Alexis Sanchez, Claudio Bravo, dan Gary Medel.
 

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024