Usia 80, Ini Rahasia Besar Bobby Charlton yang Tak Terungkap

Legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Menyambut ulang tahun legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton, ke-80, mantan rekan setimnya, Paddy Crerand, mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan. Dia mengatakan bahwa Sir Bobby tak pernah sekali pun bercerita tentang tragedi Munich 1958.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Sekadar mengingatkan, tragedi Munich terjadi pada 6 Februari 1958. Insiden itu terjadi usai MU memastikan kelolosan ke semifinal Piala Eropa (kini Liga Champions) setelah mengalahkan Red Star Belgrade.

Dalam perjalanan pulang ke Inggris, pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dan menewaskan delapan pemain, tiga jurnalis, dan 10 staf. Beruntung, pria 80 tahun itu menjadi salah satu pemain yang selamat dari tragedi tersebut.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Menjadi saksi hidup dari kejadian tersebut, nyatanya Sir Bobby tak pernah sekali pun menceritakan kisahnya. Dan Crerand merasa mantan rekan setimnya itu hanya ingin menyimpan ceritanya untuk dirinya sendiri.

"Saya tak pernah mendengar cerita Munich dari Bobby atau Harry Gregg, yang selamat dari kejadian itu. Mereka tak pernah menceritakannya hingga saat ini," ujar pria 78 tahun dikutip Mirror.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Kami juga tak pernah menanyakannya. Kehilangan teman dengan cara seperti itu merupakan sesuatu yang sangat pribadi. Itu merupakan pengalaman yang sulit baginya dan tak terlupakan oleh suporter," tuturnya. (art)

Sir Bobby Charlton meninggal dunia

Sir Bobby Charlton, Legenda Sepakbola Inggris yang Menjuarai Piala Dunia 1966 Meninggal Dunia

Sir Bobby Charlton meninggal dunia pada Sabtu malam WIB 21 Oktober 2023. Legenda sepakbola Inggris tersebut menghembuskan nafas terakhir pada usia 86 tahun.

img_title
VIVA.co.id
22 Oktober 2023