Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 00:42 WIB
  • Chile Gagal Lolos, Arturo Vidal Pensiun dari Timnas

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Chile Gagal Lolos, Arturo Vidal Pensiun dari Timnas
Photo :
  • REUTERS/Daniel Rodrigo
Gelandang Timnas Chile, Arturo Vidal

VIVA.co.id - Arturo Vidal akhirnya memutuskan untuk pensiun dari timnas Chile. Ini menyusul kegagalan negaranya melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Chile gagal lolos usai kalah 0-3 dari Brasil pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Kekalahan ini membuat La Roja itu menempati posisi enam klasemen akhir dengan 26 poin.

Mereka kalah selisih gol dari Peru di peringkat lima yang berhak melaju ke babak playoff. Hasil ini membuat Vidal kecewa dan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kariernya di level internasional.

"Terima kasih banyak untuk semuanya, selama bertahun-tahun kita bersama, karena itu semua mengajari saya dan karena menunjukkan pada negara ini bahwa dengan usaha dan kerja segalanya bisa terjadi. Jiwa saya hancur tapi sekaligus bangga dengan pemain dan staf teknis ini!!!," tulis Vidal lewat akun Twitter.

Pemain Bayern Munich ini memang sejatinya sudah merencanakan pensiun dari timnas Chile. Tepatnya, saat Chile kalah 0-3 dari Paraguay pada September lalu, dan gelandang berusia 30 tahun ini mencetak gol bunuh diri.

Karier Vidal bersama Chile sendiri sebenarnya cukup gemilang. Dia menoehkan 97 caps dan 23 gol untuk La Roja, eks pemain Juventus ini juga membawa Chile dua kali menjadi juara di Copa America.