Spanyol Terancam Masuk 'Grup Neraka' di Piala Dunia

Pemain Timnas Spanyol merayakan gol ,
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id – Spanyol tampil mengesankan di Kualifikasi Piala Dunia 2018. La Furia Roja tak terkalahkan dengan rincian sembilan kali kemenangan dan sekali imbang dari 10 pertandingan.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Meskipun demikian, Spanyol tak masuk dalam pot unggulan dalam pengundian Piala Dunia. Sebab, acuan dalam penentuan pot adalah peringkat terbaru FIFA.

Seperti dilansir Football Espana, Spanyol akan berada di posisi delapan dalam peringkat terbaru FIFA yang akan dirilis Senin, 16 Oktober 2017. Itu membuat juara Piala Dunia 2010 ini tak masuk dalam pot unggulan.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Rusia sebagai tuan rumah secara otomatis akan ditempatkan di pot 1. Mereka akan tergabung bersama Jerman, Brasil, Portugal, Belgia, Polandia, Argentina, dan Prancis.

Sementara itu, Spanyol harus puas menempati pot 2. Itu berarti, mereka bisa masuk dalam "grup neraka". Tim besutan Julen Lopetegui berpotensi menghadapi tim-tim besar yang ada di pot 1. 

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Undian penyisihan grup Piala Dunia 2018 akan berlangsung di State Kremlin Palace, Moscow, Rusia, 1 Desember 2017. Sebanyak 32 tim peserta yang awalnya ada dalam empat pot diundi dan dibagi dalam delapan grup. (art)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024