Tidak Lolos Piala Dunia, Eks Kapten Timnas Amerika Kecewa

Ekspresi kekecewaan pemain Amerika Serikat
Sumber :
  • REUTERS/Andrea de Silva

VIVA.co.id – Tidak lolosnya Amerika Serikat di Piala Dunia 2018 Rusia, mendapatkan respons keras dari mantan kapten, London Donovan. Jatah tiket piala dunia untuk zona CONCACAF diambil oleh, Meksiko, Kosta Rika dan Panama. 

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Sedangkan Honduras masih memiliki peluang lolos melalui jalur playoff melawan Australia. Ini merupakan kali pertama Amerika absen di piala dunia sejak 1986. 

Kekalahan 1-2 dari Trinidad dan Tobago, Rabu, 11 Oktober 2017, yang membuat langkah Amerika ke piala dunia terhenti. Donovan pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap pemain karena tidak lolos di piala dunia. 

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

"Kita semua tahu dalam olahraga apapun bisa terjadi, kita juga bisa kalah, ini adalah bagian dari itu. Tapi saya tidak mengerti apa yang benar-benar dipertaruhkan, ini mengecewakan bagi saya. Terus terang ini sangat sulit," kata Donovan dilansir dari ESPN. 

Menurut Donovan, para pemain tidak menampilkan apa yang seharusnya mereka tampilkan ketika bermain melawan Trinidad dan Tobago, padahal tim tersebut sudah tidak memiliki peluang ke piala dunia. Donovan menambahkan, ini adalah kegagalan dari seluruh tim. 

Amerika Serikat Tuan Rumah Copa America 2024

"Seharusnya ketika melawan Trinindad dan Tobago mereka tidak hanya mencetak satu gol. Dalam sejarah kita, kita seharusnya melakukan itu, tapi saya pikir kita sudah melewati masa-masa itu. Kenyataannya kita kalah dalam dua laga kandang, dan di Trinidad dan Tobago yang sudah pasti tidak lolos," jelas pria berusia 35 tahun ini. 

"Jika kita tidak bisa menang di laga kandang dan mengalahkan Trinidad dan Tobago dalam laga penting, maka kalian tidak layak untuk lolos ke piala dunia," tambah pria yang memiliki 157 caps dan 57 gol bagi Amerika. 

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024