Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 11:56 WIB
  • Tidak Lolos Piala Dunia, Eks Kapten Timnas Amerika Kecewa

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Tidak Lolos Piala Dunia, Eks Kapten Timnas Amerika Kecewa
Photo :
  • REUTERS/Andrea de Silva
Ekspresi kekecewaan pemain Amerika Serikat

VIVA.co.id – Tidak lolosnya Amerika Serikat di Piala Dunia 2018 Rusia, mendapatkan respons keras dari mantan kapten, London Donovan. Jatah tiket piala dunia untuk zona CONCACAF diambil oleh, Meksiko, Kosta Rika dan Panama. 

Sedangkan Honduras masih memiliki peluang lolos melalui jalur playoff melawan Australia. Ini merupakan kali pertama Amerika absen di piala dunia sejak 1986. 

Kekalahan 1-2 dari Trinidad dan Tobago, Rabu, 11 Oktober 2017, yang membuat langkah Amerika ke piala dunia terhenti. Donovan pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap pemain karena tidak lolos di piala dunia. 

"Kita semua tahu dalam olahraga apapun bisa terjadi, kita juga bisa kalah, ini adalah bagian dari itu. Tapi saya tidak mengerti apa yang benar-benar dipertaruhkan, ini mengecewakan bagi saya. Terus terang ini sangat sulit," kata Donovan dilansir dari ESPN. 

Menurut Donovan, para pemain tidak menampilkan apa yang seharusnya mereka tampilkan ketika bermain melawan Trinidad dan Tobago, padahal tim tersebut sudah tidak memiliki peluang ke piala dunia. Donovan menambahkan, ini adalah kegagalan dari seluruh tim. 

"Seharusnya ketika melawan Trinindad dan Tobago mereka tidak hanya mencetak satu gol. Dalam sejarah kita, kita seharusnya melakukan itu, tapi saya pikir kita sudah melewati masa-masa itu. Kenyataannya kita kalah dalam dua laga kandang, dan di Trinidad dan Tobago yang sudah pasti tidak lolos," jelas pria berusia 35 tahun ini. 

"Jika kita tidak bisa menang di laga kandang dan mengalahkan Trinidad dan Tobago dalam laga penting, maka kalian tidak layak untuk lolos ke piala dunia," tambah pria yang memiliki 157 caps dan 57 gol bagi Amerika.