Legenda AC Milan Berpeluang Jadi Presiden Liberia

Mantan pemain AC Milan dan Presiden Liberia, George Weah
Sumber :
  • REUTERS/Thierry Gouegnon

VIVA.co.id – Mantan pemain AC Milan, George Weah dikabarkan memenangi pemilihan presiden di Liberia. Dalam pemilihan presiden tersebut, Weah bersaing dengan wakil presiden petahana, Joseph Boakai. 

Ronaldo Janji Takkan Tinggalkan Timnas Indonesia

Komisi Pemilihan Umum (NEC) dikabarkan akan mengumumkan secara resmi hasil pemilu, Kamis 12 Oktober 2017 waktu setempat. Jika tidak ada yang mendapatkan suara 50 persen, pemilu akan diulang pada 7 November mendatang. 

Joseph Boakai juga seorang mantan pemain sepakbola. Ia pernah bermain di AS Monaco, Paris Saint-Germain, dan Marseille. 

Megawati Ingin PDIP Menang Terus, Demokrat: Boleh Saja Asal...

Ini merupakan proses transisi demokrasi pertama dalam 70 tahun terakhir. Siapa yang menang nanti akan menggantikan posisi presiden sebelumnya, Ellen Johnson Sirleaf yang sudah berkuasa selama dua periode. 

Tertundanya pengumuman tersebut karena ada kesalahan dari NEC. Seperti staf NEC yang salah mengarahkan pemilih untuk menuju ke tempat pemilihan. NEC pun meminta maaf atas kesalahan tersebut. 

Sudah Jadi Presiden, George Weah Kembali Bela Timnas Liberia

“Kami mengakui jika pengendalian antrean pemungutan suara tidak sebaik seharusnya. Mereka seharusnya mengarahkan pemilih menuju ke jalur yang benar. Kami bertanggung jawab untuk itu,” kata Ketua NEC Jerome Korkoya

Dikutip dari vanguardngr, NEC meminta masyarakat untuk bersabar dan tidak mempercayai berita bohong. Sebab, untuk saat ini masih dilakukan penghitungan secara resmi. 

Dalam dunia sepakbola, nama Weah tidaklah asing. Ia pernah meraih gelar Pemain Terbaik Dunia 1995 mengalahkan Juergen Klinsmann. 

Bersama Milan, Weah meraih dua gelar Serie A. Ia bermain untuk timnas Liberia tahun 1987-2003, dengan 60 caps dan 22 gol. Weah juga meraih tiga kali gelar Pemain Terbaik Afrika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya