Kylian Mbappe Nyaris Gabung Tim Asal Bundesliga

Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA.co.id - Kylian Mbappe tengah menjadi sorotan usai penampilan apiknya di musim lalu. Ternyata, Mbappe nyaris bergabung dengan RB Leipzig asal Bundesliga pada dua tahun lalu.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Mbappe tampil apik di musim lalu bersama AS Monaco. Pemain berusia 18 tahun tersebut membukukan 26 gol dan sukses membawa Monaco menjuara Ligue 1 Prancis serta menjadi semifinalis Liga Champions.

Capaian tersebut membuatnya diburu banyak tim besar Eropa. Namun, akhirnya Mbappe bergabung dengan Paris Saint-Germain usai ditebus dengan harga 180 juta uero dan baru aktif pada musim depan.

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Di musim ini, Mbappe masih berstatuskan pemain pinjaman di PSG. Namun ternyata, Leipzig, sempat ingin mendatangkan Mbappe kala masih berada di Bundesliga 2 pada 2015 lalu, dan si pemain masih bermain untuk tim Monaco II.

Namun mereka gagal mendapatkan Mbappe karena Ralf Rangnick, direktur olahraga klub, saat itu tidak bisa menjanjikan bahwa dirinya bakal turun gunung sebagai pelatih menggantikan Alexander Zorniger yang baru diberhentikan.

Lewandowski Enggak Takut Mbappe Gabung Real Madrid

"Kami hampir mendatangkan Mbappe. Masalahnya adalah saat itu kami baru saja memberhentikan pelatih kami Alexander Zorniger. Itu tak lama setelah jeda musim dingin tahun 2015, jadi saat itu kami tidak tahu siapa yang baka jadi pelatih berikutnya dan bagaimana kelanjutannya setelah itu," ujar Rangnick kepada Bild.

"Ayah Kylian bilang pada saya jika saya bisa memastikan diri jadi pelatih baru, maka dia akan mempercayakan anaknya kepada saya. Tapi pada bulan Februari (2015), saya tidak bisa memenuhi janji itu," lanjutnya.

Cole Palmer

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Cole Palmer bersinar bersama Chelsea musim ini. Bahkan perannya di tim dinilai sama seperti ketika Kylian Mbappe masih membela AS Monaco. Dampak signifikan dari mereka.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024