Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 09:38 WIB
  • Heynckes Kembali ke Bayern, Robben Terkejut

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Heynckes Kembali ke Bayern, Robben Terkejut
Photo :
  • REUTERS/Michael Dalder
Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes

VIVA.co.id – Jupp Henynckes resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Bayern Munich. Hal ini rupanya membuat terkejut winger Bayern, Arjen Robben.

Sebelumnya, Heynckes tak masuk kandidat pelatih Die Roten. Beberapa nama sempat muncul, dari mulai Julian Nagelsmann, Juergen Klopp, dan Thomas Tuchel.

Namun, ternyata justru Heynckes yang ditunjuk. Pelatih 72 tahun ini bukanlah sosok asing, karena pernah membawa Die Roten meraih treble winners di musim 2012-13.

"Ini hal aneh, karena saya baru saja pergi ke Belanda. Media Belanda juga banyak memberikan spekulasi, tapi tak ada satu pun yang menyebut nama Heynckes," kata Robben seperti dilansir Soccerway.

"Oleh karena itu, ini merupakan kejutan besar untuk saya. Namun, ini kejutan yang positif. Saya senang dia kembali," tegas pemain internasional Belanda ini.

Bayern akan menjamu Freiburg dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu 14 Oktober 2017 di Allianz Arena. Robben berharap, Heynckes bisa memberikan hasil positif untuk Bayern, dan mengejar defisit lima poin dengan Borussia Dortmund di puncak klasemen.

"Sekarang, tergantung dari para pemain. Kami harus menunjukkannya di lapangan sekarang. Ini dimulai di hari Sabtu. Kami tertinggal lima poin dari Borussia Dortmund dan kami tak akan membiarkan selisih poin ini menjauh," ucap Robben. (ren)