Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 11:42 WIB
  • Diduga Terlibat Korupsi FIFA, Bos PSG Diselidiki

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Diduga Terlibat Korupsi FIFA, Bos PSG Diselidiki
Photo :
  • PSG
Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

VIVA.co.id – Bos Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaif diduga terlibat kasus korupsi di FIFA. Al-Khelaif saat ini tengah diselidiki Kejaksaan Swiss. 

Dikutip dari BBC, kasus yang tengah diselidiki tersebut berkaitan degan mantan Sekjen FIFA, Jerome Valcke. Mereka terkait dengan penjualan hak siaran Piala Dunia untuk beInSport, di mana Al-Khelaif bertindak sebagai CEO. 

"Diduga Valcke menerima keuntungan dari seorang pengusaha di sektor olahraga dengan pemberian hak siar di Piala Dunia 2018,2022,2026 dan 2030. Ia juga menerima uang dari Nasser Al-Khelaifi untuk hak siar Piala Dunia 2026 dan 2030," tulis pernyataan resmi dari Jaksa Swiss. 

Kejaksaan dari Swiss juga telah memeriksa Vackle sebagai tersangka di Swiss. Penyelidikan terhadap Al-Khelaifi melibatkan Prancis, Yunani, Italia dan Spanyol. 

Valcke sudah dilarang FIFA terlibat dalam kegiatan sepakbola selama 10 tahun. Meskipun ia telah mengajukan banding. 

Pihak beIn Sport telah membantah terlibat dalam kasus tersebut. Namun, mereka akan tetap berkerjasama dengan pihak berwenang. 

"BeIn Media Grup membantah tuduhan dari Kejaksaan Swiss. Perusahaan akan bekerjasama dengan pihak berwenang dan yakin akan perkembangan penyelidikan ini di masa depan," pernyataan resmi dari beIn Sport.