Diduga Terlibat Korupsi FIFA, Bos PSG Diselidiki

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.
Sumber :
  • PSG

VIVA.co.id – Bos Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaif diduga terlibat kasus korupsi di FIFA. Al-Khelaif saat ini tengah diselidiki Kejaksaan Swiss. 

Cristiano Ronaldo: Liga Arab Saudi Makin Kompetitif, Liga Prancis Mah Lewat

Dikutip dari BBC, kasus yang tengah diselidiki tersebut berkaitan degan mantan Sekjen FIFA, Jerome Valcke. Mereka terkait dengan penjualan hak siaran Piala Dunia untuk beInSport, di mana Al-Khelaif bertindak sebagai CEO. 

"Diduga Valcke menerima keuntungan dari seorang pengusaha di sektor olahraga dengan pemberian hak siar di Piala Dunia 2018,2022,2026 dan 2030. Ia juga menerima uang dari Nasser Al-Khelaifi untuk hak siar Piala Dunia 2026 dan 2030," tulis pernyataan resmi dari Jaksa Swiss. 

Kacau, Eks Bek Liverpool Tinggalkan Klub Usai Banting Pelatih 60 Tahun

Kejaksaan dari Swiss juga telah memeriksa Vackle sebagai tersangka di Swiss. Penyelidikan terhadap Al-Khelaifi melibatkan Prancis, Yunani, Italia dan Spanyol. 

Valcke sudah dilarang FIFA terlibat dalam kegiatan sepakbola selama 10 tahun. Meskipun ia telah mengajukan banding. 

Federasi Prancis Hukum Berat Bek Nice Pembela Palestina

Pihak beIn Sport telah membantah terlibat dalam kasus tersebut. Namun, mereka akan tetap berkerjasama dengan pihak berwenang. 

"BeIn Media Grup membantah tuduhan dari Kejaksaan Swiss. Perusahaan akan bekerjasama dengan pihak berwenang dan yakin akan perkembangan penyelidikan ini di masa depan," pernyataan resmi dari beIn Sport.

Bek PSG, Achraf Hakimi

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Kontroversi terjadi di Ligue 1 (Liga Prancis). Federasi Sepakbola Prancis (FFF) tidak memberi kelonggaran kepada pemain muslim yang menjalankan puasa di bulan Ramadhan.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024