Insiden Horor Choirul Huda Pernah Dialami Torres dan Cech

Eks striker Atletico Madrid, Fernando Torres, umumkan pensiun
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id – Kabar duka sedang menyelimuti sepakbola nasional. Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda meninggal dunia, usai insiden mengerikan di lapangan hijau.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Huda meninggal dunia setelah mengalami benturan pada laga kontra Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu, 15 Oktober 2017. Dia mengalami benturan dengan sesama pemain Persela, Ramon Rodrigues De Mesquita pada menit ke-44.

Insiden mengerikan semacam itu pernah beberapa kali terjadi di sepakbola internasional. Banyak warganet yang membandingkan insiden Huda dengan apa yang dialami bomber Atletico Madrid, Fernando Torres. Beruntung, nyawa Torres masih bisa diselamatkan.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Torres hampir kehilangan nyawanya saat menghadapi Deportivo La Coruna, Jumat 3 Maret 2017. Dalam laga di Riazor tersebut, El Nino terlibat benturan dengan pemain lawan, Alex Bergantinos.

Beruntung, dua rekan Torres, Gabi dan Sime Vrsaljko tanggap menanggapi insiden itu. Mereka langsung memberi pertolongan pertama dengan cara mencegah supaya lidah Torres tidak tertelan. Kondisi ini sempat membuat seluruh pemain dan penonton cemas. Setelah itu, tim medis datang memberikan bantuan. Nyawa Torres masih bisa diselamatkan dibawa ke rumah sakit di Kota Madrid.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Jauh ke belakang, insiden mengerikan juga pernah dialami oleh seorang penjaga gawang. Itu dialami Petr Cech saat masih membela Chelsea. Cech terlibat benturan dengan winger Reading, Stephen Hunt dalam laga yang berlangsung di Madejski Stadium, 14 Oktober 2006. Lutut kanan Hunt mengenai kepala Cech.

Usai pemeriksaan, diketahui bahwa tengkorak Cech mengalami keretakan, membuatnya harus dioperasi dan bersitirahat selama tiga bulan. Selama pemulihan, Cech dilaporkan mengalami sakit kepala hebat secara konstan. Insiden tersebut membuat Cech hingga kini terus menggunakan pelindung kepala.

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024