Pembelaan Pelatih Barca untuk Pique Soal Insiden Kartu Merah

Bek Barcelona, Gerard Pique
Sumber :

VIVA – Barcelona sukses membungkam tim tamu, Olympiacos 3-1 di Camp Nou dalam ajang Liga Champions grup D. Meski tampil dengan 10 orang pemain, skuat asuhan Ernesto Valverde tetap tampil gemilang.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Valverde mengomentari insiden handball Gerard Pique saat memanfaatkan umpan Gerard Deulofeu di mulut gawang Olympiacos. Pique sengaja memasukkan bola menggunakan tangan kanannya, sehingga wasit memberikan kartu kuning kedua di menit 42.

Kendati demikian, Valverde menegaskan bahwa aksi Pique bukan kesengajaan, melainkan sebuah naluri sebagai pemain.

2 Mantan Pelatih Barcelona Bisa Terseret Kasus Suap Wasit

"Saya rasa itu bukan sebuah kesengajaan, melainkan naluri. Kami tahu mereka akan menjadi lebih kuat begitu kami bermain 10 orang. Itu sebabnya kami perlu menemukan gol kedua, jadi segalanya akan menjadi lebih mudah," ujar Valverde, seperti dilansir Football Espana, Kamis 19 Oktober 2017.

Pelatih 53 tahun itu menuturkan, Olympiacos tidak begitu top di liganya, karena itu dia tidak terlalu kecewa bermain 10 pemain.

Barcelona Vs Bilbao, Xavi Bongkar Cara Tekuk Tim Besutan Ernesto Valverde

"Olympiacos tidak top di Liga Yunani, mereka dan datang dengan gagasan mengejutkan kami untuk mendapatkan kekuatan mental," tuturnya.

Kendati demikian, Valverde enggan meremehkan permainan Olympiacos, sebab klub itu bisa mencetak gol lewat serangan balik.

"Mereka datang dan mencetak gol lewat serangan balik. Mereka bermain begitu dalam, sulit sekali menemukan ritme," kta dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya