Sulit Juara, Juventus Catat Rekor Pendapatan Liga Champions

Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Olympiakos.
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Juventus memang kesulitan menjuarai Liga Champions. Tapi jangan salah, kalau soal pendapatan dari ajang tersebut, ternyata mereka berhasil membuat rekor.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Bianconeri menjadi tim ketiga dengan raihan pundi-pundi terbesar dari Liga Champions dalam satu dekade terakhir. Itu tidak lepas dari sukses mereka menembus final dalam tiga tahun belakangan.

Calcio e Finanza menyebut, Juventus memperoleh  €428,12 juta dari penampilan di Liga Champions dalam 10 tahun ini. Mereka cuma kalah dari Real Madrid (€465,76 juta) dan Barcelona (€449,47 juta).

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Dalam hal ini Juventus mengalahkan tim besar Bayern Munich. Padahal, raksasa Jerman itu mampu merebut gelar pada 2013 dan tampil dalam dua final serta tiga semifinal dalam beberapa edisi.

Kunci dari besarnya pendapatan Juventus di Liga Champions terkait dengan investasi yang dilakukan stasiun televisi Italia dan cara mereka mendistribusikan keuangan.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Untuk rata-rata pendapatan, Juventus mencatat rekor tertinggi di Liga Champions. Mereka memperoleh  €61,16 juta per musim dalam kurun waktu 10 tahun. (ase)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024