Kylian Mbappe Sabet Gelar Golden Boy 2017

Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Laurenson

VIVA – Penyerang anyar Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, sukses menyabet gelar Golden Boy 2017. Pemain 18 tahun ini sukses mengalahkan sederet nama tenar, termasuk gelandang Barcelona, Ousmane Dembele.

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Menurut laporan Tuttosport, Mbappe sukses mendapatkan 291 suara dari para jurnalis Eropa. Penghargaan Golden Boy ini ditujukan untuk pemain berusia  di bawah 21 tahun dan bermain di liga teratas negara-negara Eropa.

Dembele harus puas berada di posisi 2 dengan 149 suara. Setelah itu, ada penyerang Manchester United, Marcus Rashford, yang mendapatkan 76 suara, disusul penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, dengan 72 suara.

Lewandowski Enggak Takut Mbappe Gabung Real Madrid

Terpilihnya Mbappe tak lepas dari performa sensasional sang pemain di musim lalu. Dia sukses membawa AS Monaco menjuarai Ligue 1, dengan torehan 15 gol di liga domestik. Bukan hanya itu, dia juga membawa Monaco menembus semifinal Liga Champions.

Di bursa transfer musim panas ini, Mbappe hijrah ke klub rival, Paris Saint-Germain, dengan status pinjaman. PSG bisa mempermanenkan Mbappe, musim depan, seharga €180 juta atau setara Rp2,86 triliun.

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Performa cemerlang Mbappe berlanjut musim ini. Dia berhasil mencetak 4 gol dari 9 penampilan bersama PSG di semua kompetisi, sekaligus membawa timnya memuncaki klasemen sementara Ligue 1. (one)

Striker PSG, Kylian Mbappe

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Tak ada yang bisa menjamin Kylian Mbappe berlabuh di Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. Pemain dengan kualitasnya tetap gemilang main di tim lain.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024