Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 02:24 WIB
  • Kostum Khusus Klub Sepakbola Tertua di Dunia

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Kostum Khusus Klub Sepakbola Tertua di Dunia
Photo :
Sheffield FC

VIVA – Klub sepak bola tertua di dunia, Sheffield FC, merayakan ulang tahun ke-160. Klub tersebut didirikan pada 24 Oktober 1857, setelah sebuah klub kriket pertama kali menyelenggarakan pertandingan sepakbola tidak resmi pada 1855 tanpa peraturan. 

Klub ini, pertama kali bertanding pada Northern Premier League Division One South. Mereka pernah meraih gelar Piala FA Amatir pada 1904. Mereka juga berada di posisi dua pada Piala FA 1977. 

Sheffield kriket klub menyelenggarakan pertandingan sepakbola pertama pada 1855 tanpa peraturan. Dua orang itu, Nathaniel Creswick dan William Priest, kemudian mendirikan klub sepakbola. 

Mereka melakukan pertemuan untuk mendirikan klub di rumah kaca East Bank Road. Pertandingan pertama sepakbola adalah Menikah vs Jomblo, diantara para anggota mereka sendiri. 

Creswick dan Priest kemudian membuat peraturan 'Aturan Sheffield' yang merupakan aturan resmi dalam sepakbola. Saat ini Sheffield Football Club bermain di Divisi Satu Selatan pada Liga Utara Inggris

Sementara itu, untuk memperingati ulang tahun ke 160, sebuah apparel olahraga mengeluarkan jersey khusus. Jersey tersebut berwarna merah hitam. 

Kemudian di bawah logo klub tertuliskan 160 tahun. Jersey tersebut tidak menggunakan kancing, melainkan tali. (ren)