Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 12:50 WIB
  • 3 Tahun Absen, Balotelli Ingin Kembali Pakai Kostum Italia

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
3 Tahun Absen, Balotelli Ingin Kembali Pakai Kostum Italia
Photo :
  • REUTERS/Eric Gaillard
Penyerang OGC Nice, Mario Balotelli

VIVA – Demi kembali bermain di timnas Italia, Mario Balotelli akan bertahan di klub Liga Prancis OGC Nice. Dengan keputusan tersebut, Balotelli siap menghadapi segala kritikan. 

Balotelli mengatakan, ia sangat menunggu panggilan dari Giampiero Ventura, pelatih timnas Italia. Balotelli memiliki kesempatan karena Italia bermain di playoff kualifikasi Piala Dunia 2018, dan cederanya Andrea Belotti. 

"Jika pelatih memanggil saya, maka saya siap. Jika ia tidak mau menghubungi saya. Saya akan selalu berbahagia untuk timnas," kata Balotteli dikutip dari Football-Italia. 

Nice adalah klub yang menyelamatkan karier Balotelli. Sebelum bermain di Nice, AC Milan dan Liverpool menolak untuk menerimanya. 

Balotelli pun telah menandatangani perpanjangan kontrak semusim, setelah musim pertamanya di Nice. Pemain yang memiliki julukan SuperMario ini telah mencetak delapan gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi bersama Nice. 

"Saya memilih tinggal di Nice karena elemen kemanusiaan. Pelatih dan presiden adalah orang yang baik. Atas dasar itulah saya membuat keputusan," tambah Balotelli.   

Balotelli terakhir kali bermain untuk timnas Italia di Piala Dunia 2014. Setelah itu, ia tidak pernah lagi merasakan memakai jersey timnas Italia.