Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 19:15 WIB
  • Tanpa Neymar, PSG Ingin Hapus Pengalaman Buruk Lawan Nice

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Tanpa Neymar, PSG Ingin Hapus Pengalaman Buruk Lawan Nice
Photo :
  • REUTERS/Benoit Tessier
Neymar dan Cavani Antar PSG Taklukan Bayern Munchen 3-0

VIVA – Paris Saint-Germain menatap laga ke-10 Ligue 1 melawan Nice di Stade Parc des Princes, Sabtu, 28 Oktober 2017, dengan optimistis. Meskipun nanti mereka tanpa Neymar yang terpaksa absen karena akumulasi kartu merah di laga sebelumnya.

Pelatih PSG, Unai Emery menegaskan, kemenangan melawan Nice amat penting. Selain untuk membayar kegagalan menang melawan Marseille di pekan lalu, mereka juga ingin menghapus pengalaman buruk.

(Baca juga: Tanpa Neymar, PSG Masih Punya Pastore)

Di musim lalu, Edinson Cavani dan kawan-kawan tidak pernah menang melawan Nice. Mereka sekali ditahan imbang, dan dipaksa kalah dengan skor 3-1.

"Jalan terbaik usai imbang dengan Marseille adalah menang melawan Nice. Suporter kami tidak bisa datang ke Marseille, tetapi mereka akan ada ketika melawan Nice. Di Parc, mereka sangat penting," ujar Emery, dikutip laman resmi PSG.

"Kami tidak bisa mengalahkan mereka di musim lalu. Kami mengalami kalah dan imbang. Kami harus bisa memanfaatkan kesempatan untuk memetik tiga poin di pertandingan nanti," imbuhnya.

(Baca juga: Pelatih PSG Ingatkan Neymar untuk Kontrol Emosi)

Juru taktik asal Spanyol tersebut bisa sedikit tenang jelang pertandingan ini. Karena anak asuhnya sedang dalam tren positif. Dari 10 pertandingan Ligue 1, mereka belum sekalipun kalah.

Mengumpulkan 26 poin, membuat Les Parisiens bertengger kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1. Mereka surplus empat poin dari AS Monaco yang berada di tempat kedua. (ase)