Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 29 Oktober 2017 | 18:17 WIB
  • Strategi Madrid Lawan Tetangga Barcelona

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Strategi Madrid Lawan Tetangga Barcelona
Photo :
  • REUTERS/Rafael Marchante
Gelandang Real Madrid, Isco Alarcon (tengah)

VIVA – Isco akan berperan sebagai pemain nomor 10 menyokong Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema saat Real Madrid melawat ke markas Girona, Stadion Montolivi, Minggu, 29 Oktober 2017.

Mengingat Kamis 2 November 2017 WIB mendatang Madrid akan melawan Tottenhan Hotspur, Zinedine Zidane melakukan rotasi pemain. Dia ingin skuatnya segar dan tampil prima menghadapi laga hectic di Wembley.

"Itu benar, bahwa kami perlu melakukan perubahan karena kami punya banyak pertandingan berat," kata Zidane seperti dilansir AS.

Girona cukup merepotkan saat menjamu Barcelona di Montolivi. Pelatih Girona, Pablo Machin, menginstruksikan pemain pinjaman dari Manchester City, Pablo Maffeo, mengawal ketat pergerakan Lionel Messi.

Pengawalan ketat Messi dinilai berhasil dan sempat menjadi topik panas ihwal cara tepat "mematikan" naluri membunuh Messi di kotak penalti lawan. 

Namun, strategi itu tak akan dipakai lagi oleh Pablo Machin saat menghadapi Real Madrid. Menurutnya, peran Cristiano Ronaldo di Madrid tak sesentral Messi di Barcelona. Bila Ronaldo ditutup, masih ada pemain lain yang haus gol dan kreasi serangan.

"Mereka adalah dua pemain hebat dan dua tim hebat. Tetapi ketergantungan Barcelona terhadap Messi lebih besar ketimbang Cristiano di Madrid," kata Machin. (ase)