Chelsea Butuh Sosok Kante Hadapi AS Roma

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte berharap bisa menurunkan gelandang N'Golo Kante untuk pertandingan Liga Champions grup C melawan Roma, Rabu 1 November 2017. Eks juru taktik Juventus itu mengaku membutuhkan jasa Kante untuk laga berat nanti.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Kendati demikian, pelatih asal Italia itu tak ingin mengambil risiko jika pemain Timnas Prancis itu tidak sepenuhnya bugar.

"Dia bisa saja sudah siap. Saya tahu sekali pentingnya pemain ini. Saya ingin memastikan dia siap," ujar Conte dilansir Marca, Senin, 30 Oktober 2017. 

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

"Saya harus menurunkan dia pada pertandingan ini, tetapi saya memilih untuk tidak mengambil risiko. Jika dia siap, dia main," tambah Conte.

Meski untuk beberapa waktu ini tidak diperkuat Kante, pelatih 48 tahun itu mengaku senang dengan beberapa kemenangan belakangan ini. Mereka menang menghadapi Watford dan Bournemouth di Premier League, dan menaklukkan Everton pada Piala Liga. 

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

"Itu kemenangan yang bagus 1-0 melawan Bournemouth, untuk menambah kepercayaan diri kami. Kemenangan yang bagus sebelum pertandingan lain yang sulit menghadapi Roma pada Liga Champions," kata dia.

Diketahui, Kante mengalami cedera hamstring saat membela Timnas Prancis belum lama ini. Dia sudah absen pada lima pertandingan Chelsea, termasuk saat seri 3-3 di Samford Bridge melawan Roma 19 Oktober lalu.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024