Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 13:27 WIB
  • Chelsea Butuh Sosok Kante Hadapi AS Roma

  • Oleh
    • Ridho Permana
Chelsea Butuh Sosok Kante Hadapi AS Roma
Photo :
  • REUTERS/David Klein
Manajer Chelsea, Antonio Conte

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte berharap bisa menurunkan gelandang N'Golo Kante untuk pertandingan Liga Champions grup C melawan Roma, Rabu 1 November 2017. Eks juru taktik Juventus itu mengaku membutuhkan jasa Kante untuk laga berat nanti.

Kendati demikian, pelatih asal Italia itu tak ingin mengambil risiko jika pemain Timnas Prancis itu tidak sepenuhnya bugar.

"Dia bisa saja sudah siap. Saya tahu sekali pentingnya pemain ini. Saya ingin memastikan dia siap," ujar Conte dilansir Marca, Senin, 30 Oktober 2017. 

"Saya harus menurunkan dia pada pertandingan ini, tetapi saya memilih untuk tidak mengambil risiko. Jika dia siap, dia main," tambah Conte.

Meski untuk beberapa waktu ini tidak diperkuat Kante, pelatih 48 tahun itu mengaku senang dengan beberapa kemenangan belakangan ini. Mereka menang menghadapi Watford dan Bournemouth di Premier League, dan menaklukkan Everton pada Piala Liga. 

"Itu kemenangan yang bagus 1-0 melawan Bournemouth, untuk menambah kepercayaan diri kami. Kemenangan yang bagus sebelum pertandingan lain yang sulit menghadapi Roma pada Liga Champions," kata dia.

Diketahui, Kante mengalami cedera hamstring saat membela Timnas Prancis belum lama ini. Dia sudah absen pada lima pertandingan Chelsea, termasuk saat seri 3-3 di Samford Bridge melawan Roma 19 Oktober lalu.